Kamis, 20 Oktober 2016

REVIEW HONDA CITY E CVT 2011

Tags

REVIEW HONDA CITY E CVT 2011


All New Honda City tampil dengan wujud yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.Mulai dari eksterior yang jauh berubah dengan desain yang mengedepankan aura sporty dan kemewahan dan Interior pun berubah total.Honda City GM2 ini diperkenalkan pada tahun 2009 untuk menggantikan Honda City GD8 yang menawarkan 2 pilihan mesin VTEC dan I-DSI yang kurang lebih telah berkiprah selama 5 tahun. Honda City GM2 diperkenalkan dengan 2 Varian,Tipe S untuk varian terendah dan tipe E untuk varian tertinggi.

EKSTERIOR
Honda City kini tampil lebih sporty dan mewah,dengan desain dari depan hingga belakang yang jauh berbeda dari pendulunya dan meninggalkan kesan Hatchback. Lampu depan yang di buat lebih menipis namun besar meruncing dan diujung berada lampu sein. Desain Grille yang berubah dengan segi enam menyatu dengan lampu depan yang memperkuat desain sporty. All New City semakin tegas dengan garis Aerodinamika yang dapat mengurangi hambatan angin yang dapat berimbas pada performa bahan bakar dan komsunsi bahan bakar yang jauh lebih baik.
Kaca spion pun berubah dengan view lebih besar sekitar 20% dan di lengkapi lampu sein.Pada tahun 2012 Honda City pun mengalami peruban eksterior pada bagian bumper depan,belakang,velg,lampu dan interior pun kuliatasnya di tingkatkan.

INTERIOR
Kita masuk ke interior dengan tampilan yang jauh berubah dari Honda City sebelumnya,Ukuran interior benar-benar luas. Dilengkapi dengan audio system HeadUnit double din yang bisa memutar lagu dengan format Mp3,Wma,Wav untuk City tipe RS(Reclining Seat) dilengkapi dengan fitur USB dan AUX. Spedometer Honda City pun tak luput dari perubahan dengan dilengkapi dengan Odometer,Trip A,B,Rata" konsumsi bahan bakar walaupun tidak seperti pendahulunya yang bisa mengatur cahaya pada Speedometer.
Walaupun Build Quality membaik tapi masih banyak material plastik dan pemilihan warna yang membuat desainnya lebih menarik untuk pengendara.Menuju ke kabin belakang Honda City memiliki kabin penumpang yang sangat lega terdapat HandRest dengan 2 buah cup holder.

MESIN
Honda City di persenjatai dengan mesin berkode L15Z7 berteknologi I-Vtec SOHC dengan output power 120 HP pada 6.600 Rpm dan to 145 Nm pada 4.800 Rpm dengan kofigurasi 4 silinder inline dengan 16 katup dan rasio kompreso 10,4:1

FITUR SAFETY
Honda City salah satu mobil dengan tingkat keamanan mobil tertinggi di varian mid sedan.Berbagai perangkat keamanan telah diaplikasikan dalam All New City,seperti ABS(Antiloc Braking System),EBD(Electronic Brake Force Distribution dan BA(Brake Assist)serta Neck Shock Mitigation Seat,Seat Belt dengan Potensioner dan Load Limiter,Dual SRS Airbags,Struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi ACE(Advance Compactibility Engineering),yang telah diuji melalui tes tabrak menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi Jepang.

KELEBIHAN
-Luas 
-Bagasi besar
-Mesin dan Transmisi responsif
-Tampilan Modern
-Peradaman Kabin
-Komsumsi Bahan Bakar
-Nyaman
-Driver Oriented

KEKURANGAN
-Mahal
-Pengirimin Tenaga Mesin Ke Roda Membutuhkan Banyak Perubahan Gigi
-Banyaknya Material Plastik Pada Interior
-Kurangnya Sistem Navigasi


EmoticonEmoticon